tinggi/berat: ...cm/...kg

27 Juni 2008

Posting berlabel "tentang diriku" yang ketiga nih.. Agak kurang pantes jg sebenarnya, menurut saya sendiri, posting banyak tp baru sedikit yang isinya menceritakan diri sendiri. Kayak ngobrol panjang lebar padahal belum kenalan...

Oke, langsung ke titik (to the point) aja ya? Pertama saya ingin cerita.. Dulu waktu masih kecil, saya dan mbak -kakak saya- kira-kira sebulan sekali, setelah bangun pagi, bersandar di tembok. Kemudian papah datang membawa penggaris segitiga, spidol marker dan meteran. Penggaris segitiga untuk ngepasin tinggi badan ke tembok, spidol marker untuk nandain tembok, meteran... Ya untuk ngukur. Ya, kira-kira sebulan sekali tinggi badan kami diukur.

Itu tadi tentang tinggi badan. Kalau berat badan... saya jarang memperhatikan berat badan saya sendiri waktu kecil dulu. Saya mulai memperhatikannya kurang-lebih sewaktu saya masih SMA. Itupun yang saya ingat hanya berat badan saya sepanjang tahun terakhir di SMA.

Jadi berapa? Hehe.. Tinggi badan saya mentok di 163cm. Banyak yang komplen sih, katanya saya lebih tinggi dari itu. Yaa... 165cm lah. Ya sudah, saya ikut mereka, tinggi saya 165cm.

Berat badan sy sangat fluktuatif. Yang saya ceritakan tadi, berat badan saya sepanjang tahun terakhir di SMA adalah 68kg. Tahun pertama lulus SMA berkisar 68-70kg. Tahun kedua, awal masuk ITB -iya deh, saya visioner- berkisar 70-72kg. Itu artinya di awal-awal OS HMS ITB. Di akhir, setelah pelantikan, drop -wajar lah- sampai 64kg. Nah, setelah itu lebih fluktuatif. Setahun setelah 64kg, naik 10kg dan tahun kelima di ITB berat badan saya mencapai 84kg! Dan demi kemaslahatan umat -menuju pernikahan mbak- saya diet dengan satu produk susu penurun berat badan. Dalam 2 bulan berhasil turun 7kg, dan sebulan sesudahnya saya berhenti menggunakan produk itu tapi tetap menjaga pola makan. Dan turun lagi 2kg. Di luar bentuk tubuh yg juga fluktuatif, berat badan terakhir adalah 75kg.

2 komen:

Anonim 3 Agustus 2008 pukul 03.30  

itb ternyata membuat gemuk ya ? :p

mUx 14 September 2008 pukul 00.32  

he5. begitulah nampaknya mah. dan menurut pengalaman temen, mahasiswa itb kurus lg setelah lulus trus kerja di kantor dgn sistem kedinasan. Hahaha..

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP