inisiasi

20 Juni 2008

suatu inisiasi adalah...
ketika si junior:
menurut, dan tak banyak menuntut
patuh, dan tak banyak mengeluh
berusaha memahami, bukn malah memaki dalam hati
berusaha menerima, dan yakin bahwa semua kelak akan berguna
selalu sigap, bukan malah jadi kalap
selalu semangat, walau ketika bermandikan keringat

dan ketika sang senior:
membing penuh ketegasan, bukan membanting penuh kekerasan
mendidik hingga si junior mampu berpikir kritis,
bukan menghardik dan bertindak sadis
melatih sambil melindungi,
bukan menindih dan menyakiti

karena sebenarnya sang senior tidak selalu benar,
hanya saja mereka selalu punya pembenaran..
dan sebenarnya si junior tidak pula selalu salah,
hanya saja merekalah pihak yang paling layak disalahkan.

4 komen:

Anonim 15 Juni 2012 pukul 18.20  

kang, minta contoh kasus tuk kalimat bagian di bawah ini dooong...

"...
dan sebenarnya si junior tidak pula selalu salah,
hanya saja merekalah pihak yang paling layak disalahkan."

contoh kasus di perkantoran, di pemerintahan, atau di mana pun. saya memang sering denger ini di organisasi. tapi hal yang belum pernah saya tanyakan adalah kenapa junior yang paling layak disalahkan? kalau ada di angkatan kang mugni, saat junior, kira2 kenapa kita harus menerima ini? dan di saat senior, kenapa mereka harus menerima ini? saya bukan tim konseptor dalam HMS. jadi gak mudeng

hanya coba memahami :D

Idho

mUx 16 Juni 2012 pukul 01.58  

contoh kasus di perkantoran, pemerintahan..?

suka nonton koran dan baca tv ngga? :)
coba liat nazarudin, coba liat gayus.

udah cukup? :D


pertanyaan kedua saya kurang ngerti apa pertanyaannya dho.
saya juga bukan konseptor, cuma pernah ikut sekali-dua kali rapat dan.. ah, pokonya saya bukan konseptor :)

Anonim 16 Juni 2012 pukul 14.59  

terima kasih tuk datanya. saya gak mudeng klo gayus n nazarudin itu jd korban tingkat plg bawah (junior) :P

kang, tadi malam nge-gym? punten ga nyapa. ga yakin waktu lewat lg ga pake kacamata.

mUx 18 Juni 2012 pukul 08.37  

mungkin mereka bukan tingkat PALING bawah, tapi mereka tingkatan bawah yang paling pas untuk dipersalahkan.
intinya, senior2 nya sulit untuk dilacak kan?

saya juga udah lupa muka kmu kaya gimana, dho :)))

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP