in open relationship..?

12 Maret 2009

beberapa orang kawan yang saya, melalui dunia maya -oke, saya membicarakan facebook di sini- menyatakan statusnya adalah open relationship. di bagian edit profile, pengguna bisa memilih statusnya: single, in relationship, engaged, married, it's complicated, atau in open relationship.

coba kita urutkan satu persatu
single - tidak perlu dijelaskan,
in relationship - memiliki pasangan,
engaged - bertunangan,
married - menikah,
it's complicated - memiliki hubungan yang rumit,
sedangkan pilihan terakhir, in open relationship... membuat saya penasaran sehingga harus menggunakan search engine, dan saya temukan ini:

"open relationship" usually refers to the sexual aspect of a non-closed relationship, whereas "polyamory" refers to the extension of a relationship by allowing bonds to form (which may be sexual or otherwise) as additional long term relationships.
kutipan di atas adalah dari wikipedia yang kebenarannya (setidaknya bagi saya) cukup terpercaya.

saya jadi bingung, kawan...
apakah kalian (kawan-kawanku kini menyatakan statusnya adalah in open relationship) belum tahu apa sebenarnya artinya, tapi kemudian berpikir "ah pasang status ini aja, terdengar keren" atau kalian hanya menebak-nebak?
atau kalian sudah tahu artinya, dan memang menjalani hubungan seperti itu?

kalau iya... waaaw!

5 komen:

Anonim 13 Maret 2009 pukul 20.57  

wahahaa
oh kitu nya kang,,
saya ge baru tau..
ti baheula nanya ka baturan, tapi euweuh nu nyaho,,
hihihi
ternyata oh ternyata...

mUx 14 Maret 2009 pukul 08.50  

Urang oge karek apal sabaraha bulan ka tukang, da..
Ya mulai gabung fb aj, jd penasaran sm istilah itu..
Jd kumaha ceuk maneh, des, naha batur pasang status gt?

Anonim 15 Maret 2009 pukul 00.16  

status..
apakah sepenting itu yah arti sebuah status.. entahlah.. tapi menurut saya sendiri, ketika seseorang menuliskan sebuah statusnya dalam sebuah situs jejaring sosial, contohnya facebook.. pasti punya niatan masing2..

ada yang ingin dipuji.. ada yang ingin orang lain agar mengetahui.. ada yang ingin diberi.. ada yang ingin di.. ingin di.. dan ingin di..

yaah apapun niatannya.. terserahlah.. tapi jujur.. saya lebih menyukai status yang diberikan orang lain terhadap saya.. daripada saya menilainya sendiri.. biarkanlah orang lain mengapresiasi.. biarkan lah orang di sekitar yang berasumsi..

heu heu heu..

mUx 17 Maret 2009 pukul 08.58  

berarti maneh kuduna pasang in open relationship we kob ;))

Anonim 18 Maret 2009 pukul 17.34  

keknya mah emang hayang katingali gaya jigana,, ;))
kekekekekeke

b.o.d.o.h = bego!

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP