merknya... pisipro.

17 September 2009

komputer saya bermasalah sejak 2 atau 3 bulan yang lalu.
keluhannya banyak : hang di segala macam kesempatan, blue screen, gagal masuk bios, dan tidak bisa diinstall ulang!
oke, mari kita tinggalkan detailnya, karena bukan itu yang ingin saya ceritakan.

tindakan yang pernah dilakukan adalah install ulang, tapi gagal. ternyata kipas vga card mati. innalillahi wa ina ilaihi rojiun. vga card dilepas, install ulang berjalan lancar.
setelah beres, saya lalu mencoba on line dengan modem 3g, ada peringatan, entah apa katanya, lupa, dari modem. modem dial-up. modem dial-up dilepas, on line lancar.
hanya beberapa hari saja on line lancar, kemudian hang-hang kembali datang. datang ketika on line dengan modem 3g. datang ketika browser dibuka sekitar 3 tab atau lebih.
ah, entahlah apa lagi ini. Mana lagi itu printer ogah jalan. not responding katanya kalau disuruh mencetak.
ah, bagaimana sih ini... katanya tadi mari tinggalkan detailnya?

akhirnya saya pergi ke bec untuk beli memori ram. yang saya cari adalah ddr2 igb. pc 5300 cukup. toko yang saya datangi sudah direncanakan sejak sebelumnya, rekomendasi dari kobra.
tiba di toko yang dimaksud, terjadilah dialog ini,
saya menanyakan apa ada memori ram dengan spek yang saya cari tadi,
"a, aya ddr2 1gb?"
setelah terjadi dialog antar pegawai toko, kemudian dijawab,
"aya" artinya ada.
hore! saya tanya lagi,
"merknya apa a?"
dijawab,
"pisipro"
bingunglah saya. apakah pisipro yang dimaksud adalah visipro atau p.c.pro? karena keduanya dibaca pisipro oleh orang sunda yang konon kesulitan mengucapkan f dan v. maka saya tanya lagi,
"p.c.pro atau visipro a?"
kali ini dijawab,
"pisipro" sama saja!
akhirnya jurus terakhirnya,
"ya udah a, liat dulu aja barangnya"
kemudian teteh yang ada di belakang meja mencarikan barangnya.

dan ternyata merknya... VISIPRO!

2 komen:

Flora Febrianindya 5 Januari 2010 pukul 14.54  

hahahahahhaha. ngakakkk... kebayang kl aku yg disitu, aku udh ketawa gede bgt... hehe

Flora Febrianindya M

mUx 8 Januari 2010 pukul 10.23  

kalo di bandung mah udah biasa neng... :p
cuma ini mereknya bener2 beda tipiis.. :D

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP