hapeku yang lebih baru

15 September 2009

setelah nyaris setahun, akhirnya hapeku yang lama pensiun juga. usianya sebelum pensiun adalah 51 minggu. yah... pokoknya setahun kurang seminggu. sengaja beliau saya pensiun dini-kan karena keberadaannya sudah sangat tidak membantu saya, malah kebanyakan mengganggu.

di akhir usianya, saya dibuat bolak-balik ke service center. niat mengembalikan fungsinya sebagai alat komunikasi, hiburan, dan pencatatan agenda, hampir selalu gagal.
keluhan pertama... beberapa tombol tidak berfungsi dan sering restart. diopname. sembuh. setelah sembuh, ad lg penyakit baru.
system connector bermasalah. beberapa kali saya bawa ke service center, saya dapat tanggapan yg serupa, "kami nggak bisa menjanjikan selesai cepat karena nggak ada stok spare part. harus minta ke pusat. bisa selesai 3 hari, tapi bisa jadi selesai 1 bulan" hah!
apa mau dikata. diopname lg. sembuh lg. system konektor kembali berfungsi. system konektor berfungsi, mikropon yg mati! Haeuh..

terima kasih untuk tia setiawati yang merelakan hape-nya saya pakai sementara hape saya bolak-balik mondar-mandir keluar-masuk service center.

setelah penyakit terakhir - mikropon mati - bisa disembuhkan, langsunglah saya bawa ke BEC untuk dijual, dan uang penjualannya dipakai nambah-nambah uang untuk beli hape yang baru. iya, iya, maksudnya tukar tambah.

hape yang saya cari - seperti biasa - adalah yang berkamera. bukan kamera biasa, tapi yang distempel cyber-shot, bawaan sony ericsson, yang konon bisa menangkap warna lebih tajam.
oke, saya cari hape berkamera cyber-shot.
yang beredar di konter resminya, hape cyber-shot tinggal yang 5 dan 8 mp. saya pikir, saya tidak memerlukan kamera beresolusi sedemikian besar. cukup cyber-shot.
saya kemudian mencari di konter-konter lain. ternyata hape cyber-shot yang resolusinya paling rendah adalah 3 mp : k770i.

sony ericsson k770i, cyber-shot 3 mp. bonusnya - karena saya tidak memerlukannya - adalah 3g. fitur lainnya standar : java, mms, bluetooth. hiburannya radio dan mp3 player. slot memory eksternal dengan kapasitas maksimal 2 gb.

BUNGKUS!
maksud saya adalah dibungkus secara harfiah. dipasangi pelindung layar dan leather case. kenapa? belajar dari pengalaman, bung. hape lama yang saya pensiun dini-kan pada usia 51 minggu, meskipun menyisakan 1 minggu garansi tetap saja harganya drop. bukan hanya karena memang harga hape tangan kedua drop, tetapi juga karena kondisinya yang lecet-lebam dan babak-belur.

oke, k770i, welcome to my life!


tulisan ini udah mengendap sebagai draft sejak sekitar seminggu setelah sang k770i resmi jadi milik saya - yaitu akhir agustus 2009 - tapi baru terbit sekarang setelah saya terpancing untuk blogging lagi *terima kasih* ;)

0 komen:

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP