Honda Sonic 125 RS "vs" Suzuki Satria FU 150

15 April 2011

Sebenernya saya bukan mau menandingkan dua motor ini, karena bagaimanapun juga Honda Sonic 125 RS (selanjutnya disebut Sonic) dan Suzuki Satria FU (selanjutnya disebut FU) berbeda kelas. Body mungkin lah mirip, karena sama-sama tipe ayam jago. Tetapi lihat mesinnya, Sonic mesinnya SOHC 125 cc (liquid cooling system) sedangkan FU DOHC 150 cc (oil cooling system). Tidak usahlah kita lanjutkan pembahasan mesin, ukuran venturi, lalu efeknya ke performa dan segala macamnya. Jangan juga menganggap notes ini sebagai pemancing "kerusuhan" antara pengguna Sonic dan FU. Saya menghormati sesama pengguna motor, apapun itu motornya. Dari motor jepang, sampai motor cina, dari motor bebek, sampai motor besar, asalkan penggunanya sopan dalam berlalu-lintas. :D

Yang ingin saya ceritakan adalah... Foto profil saya (Honda Sonic 125 RS) yang saya gunakan di facebook dan Yahoo! Messenger, baru-baru ini dipake seseorang untuk posting di page nya Suzuki Satria FU 150 dengan postingan: "mas bro semua,, rupanya honda belum mati,, n gak tau kenapa, ane malah mau nyoba ni motor, walaupun ni motor pesaing sejati FU..." Hahahahaha.... Yeah, hdup sonic! dalam hati saya.


Jadi begini ceritanya, semalam saya mendapatkan friend request dari seseorang, dan saya merasa tidak mengenal orang itu, dan ketika saya lihat profilnya, dari handphone, tidak ada mutual friend. Siapakah orang ini? Ah, entahlah... Saya pikir, besok aja saya lihat lagi profilnya. Baru saya lihat lagi profilnya dengan laptop saya keesokan harinya, ya barusan ini. Ketika saya confirm friend requestnya, saya lihat wallnya, kagetlah kenapa ada foto profil saya disitu, ternyata setelah saya perhatikan... Postingan itu di-like oleh 4 orang dan... Ah sudahlah, silakan kalian sendiri saja yang perhatikan. Berikut link-nya: klik disini

Seseorang itu adalah Aidri Satria Claser. Entah kalau dia sudah memiliki Sonic, apakah namanya akan diganti menjadi Aidri Sonic Claser. Hehehe... Kalau diganti, janganlah lupa kau bikin bubur merah-bubur putih, wahai Aidri. Hehehe...

Salam kenal untuk Aidri.

*Postingan ini diupload juga di facebook di sini *

Update November 2015:
Akhirnya motor yang sudah saya tunggangi 5 tahun ini akan saya jual. link nya di sini

3 komen:

arif 21 November 2011 pukul 10.24  

saya sudah mencoba balap satria fu vs honda sonix
dan trnyata honda sonix berhasil menang melawan satria fu
padahal honda sonix hanya 125 cc
saya sangat trkejut dengan hasil itu tolong kalau ada penjelasanya saya ingin tahu...???

mUx 18 Juni 2012 pukul 08.36  

maaf lama hiatus.. :)

bukan sonix mas, tapi sonic. tuh keliatan di foto nya :)

saya ngga tau kenapa bisa gitu, saya juga udah bilang di postingan saya, ga pengen bahas spek..

tapi.. ya, emang ada beberapa orang yang pernah coba, katanya sonic masih menang dari fu. katanya.
mungkin penyebabnya... MUNGKIN, hanya mungkin, dari ukuran venturi dan cdi nya.

gatau juga.
atau skill pengendara nya? :D

reza properties 13 April 2013 pukul 17.50  

Numpang gan!!!ane ada 2 sonic neh 2001 Dan 2005.harga agak Mahal.karena sudah diperbaharui.pokoke tinggal pake.barang gak akan kecewa.plat Jakarta.info lebih lanjut whatsapp aja di 087881081010.thanks ya brooo

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP