kawan lama

21 November 2009

dulu waktu s.d., saya pindah sekolah dari s.d.n. bina harapan 1 di dekat rumah ke s.d. priangan. saya lupa kenapa saya pindah, mama dan papa yang menimbang-nimbang itu semua.
saya pindah pada saat kelas 4. mungkin ketika itu kemampuan saya berbasa-basi dan beramah-tamah belum sebaik sekarang, sehingga saya merasa tidak punya cukup banyak teman. belum lagi, saya pindah bukan dari awal tahun ajaran, tapi di pertengahan. aneh? entahlah, saja juga tidak begitu paham.

naik ke kelas 5, wali kelasnya ialah ibu tyas. beliau mengatur tempat duduk sehingga saya punya beberapa orang teman sebangku. ada seorang yang cukup spesial. sebut saja namanya mawar, bukan nama sebenarnya. kami akrab. pasti lah, namanya juga teman sebangku.
yang paling saya ingat adalah, kami saling mengisi biodata (ah, masa2 itu...) pada buku semacam buku diary. dan... tau tidak? (ah, pasti tidak tau, karena belum saya beri tau) buku itu masih ada sampai sekarang! hehehe...
nah, mengapa tadi saya bilang "cukup spesial" adalah karena mawar ini ialah cinta monyet saya!
ha! dasar monyet, kecil-kecil sudah cinta-cintaan.

naik ke kelas 6, kami tidak lagi sebangku, kami beda kelas. saya kelas c, mawar kelas a.
setelah lulus s.d., s.m.p. pun kami tidak sekelas. jangankan sekelas, sekolahnya pun berbeda.
kemudian di s.m.a. kami bertemu lagi. kami sama-sama sekolah di s.m.a. 5. tapi sayang sekali, ketika itu kami tidak pernah sekelas. pergaulan kami juga berbeda. kami bergabung dengan kegiatan ekstra kurikuler yang berbeda.
sekali saja kami "bertemu" yaitu di akhir-akhir masa sekolah, kami sama-sama sering menghabiskan waktu di pengky. itu, satu sudut di taman p.l.n., taman d depan sekolah kami. sudut di pertigaan antara jalan belitung dan jalan bali.
namun tetap saja -entah mengapa- saya merasa tidak bisa terlalu akrab. sedikit sungkan.

sekarang, bertahun-tahun setelah kejadian isi-mengisi buku semacam buku diary, kami bertemu lagi. melalu dunia maya: chatting di y.m., lalu kontak melalui jejaring sosial facebook, berlanjut saling kirim s.m.s, bertelefon, dan seterusnya dan seterusnya. hingga sampai saat ini.. kami akrab kembali.

mawar sekarang bekerja di jakarta, dan saya masih menjaga kandang, di bandung saja.
memang hebat ya, itu teknologi yang berkembang di dunia maya sekarang ini. bisa mendekatkan yang jauh, dan (semoga tidak) menjauhkan yang dekat.
yang menurut saya cukup menarik adalah, ketika s.m.a., kami dekat secara fisik, namun tidak bisa seakrab semasa di s.d. dulu. sedangkan sekarang, secara fisik kami jauh, tapi bisa lebih dekat dari pada waktu s.d. dulu.
ah... ada-ada saja.

yang pasti, terima kasih untuk winna, yang katanya sih, karena dia pindah ke bogor, saya ada jatah bangku di s.d. priangan.


#O'LaViu#

4 komen:

Fanny Rosdiawan 21 November 2009 pukul 09.35  

hohooo...nais....

nyieun iri wae samah....

hehe....

selamat ya you guys :)

mUx 21 November 2009 pukul 18.46  

iri apanya, ujang!?

asa gada yang "macem2" ditulis disituh...

purple-aurora 15 Desember 2009 pukul 20.25  

hoo... jadi selama ini namanya "mawar" ya...?

ckckckck....

XD

mUx 15 Desember 2009 pukul 21.44  

Iiih, kan itu bukan nama sebenarnyaaa..
Sok-sok ga ngerti. :p

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP