pesawat telepon butik

27 Desember 2009

pesawat telepon di butik beberapa hari yang lalu ngadat. suara lawan bicara sering kali tidak terdengar. sering kali, artinya terkadang itu pesawat telepon insaf dan berfungsi sebagaimana harusnya.
saya pikir, dari pada menyulitkan, lebih baik diservis saja. tapi selama penyervisan, butik pakai telepon apa? masa iya, tidak usah bertelepon dulu?
ya sudah, saya putuskan untuk mencari pesawat telepon. bukan, mencari di sini bukan seperti mencari barang yang hilang, tetapi lebih ke arah survey. agar jelas nantinya, pesawat telepon seperti apa yang akan saya ambil. ya, ambil, serupa mencuri saja. saya ambil pesawat telepon dari penjualnya, tapi karena penjualnya lebih dulu mengambil uang saya, jadi kami seolah-olah saling mencuri. jadi sudah, tidaklah usah kita perpanjang masalah ini.

jadi pesawat telepon seperti apa yang saya cari? yang bentuk telepon genggam batangan, atau yang berkabel model telepon rumah? seperti itu saya tanyakan ke pegawai saya, yang nantinya akan sering menggunakannya.
yang seperti telepon rumah saja. kata mereka.
oke, berarti yang harus saya cari adalah telepon cdma yang berkabel, semodel telepon rumah.
selain itu, pikir saya, mungkin lebih baik lagi kalau saya pakai pesawat telepon yang direkomendasikan operator selular yg digunakan. butik menggunakan flexi, sehingga saya mencari itu yang namanya flexi center. eh, maksud saya flexi centre. ah, british banget sih.

datanglah saya ke flexi centre -bukan flexi center- b.e.c. disana bertemu aa ganteng dan teteh cantik penjaga konternya. berbincang-bincang saya dengan mereka. saya akhirnya tau, barang yang saya cari itu istilahnya adalah flexi home.
tapi ternyata flexi home yang dijual adalah barang injek. jadi tidak bisa pasang kartu ruim, padahal butik kan sudah punya nomor, tinggal beli pesawat teleponnya saja. kemudian saya ditawarkan tiga barang. yang pertama dan satu-satunya yang saya perhatikan adalah pesawat telepon bermerk motorola. garansi resmi motorola selama setahun. dua lagi harganya sedikit lebih murah, merknya kurang familiar di mata dan telinga saya, garansinya enam dan tiga bulan.

pilihan langsung jatuh ke motorola. tetapi saya penasaran. siapatau di toko lain ada yang menjual barang serupa dengan harga yang lebih menggoda.
saya coba ke dua toko yang menurut kabar paling murah di b.e.c.. ternyata tidak ada dijual barang serupa di kedua toko itu.
masih penasaran, saya cari toko motorola. khusus motorola. bertanyalah saya pada pak satpam. pak, motorola dimana ya? saya mau beli telepon motorola.
berjawablah pak satpam pada saya, oh di sini kalau mau beli motorola nggak ada. tapi di atas ada servis centernya, melayani penjualan juga. siapa tau bisa.
berbingunglah saya mendengar jawaban pak satpam. tapi yang pasti, di lantai atas ada servis center motorola.
bertanyalah lagi saya pada pak satpam, di sebelah mana ya pak?
berjawablah lagi pak satpam pada saya, di atas, di food court, dekat soleria.
berbingunglah lagi saya mendengar jawaban pak satpam. ah, yang pasti tempatnya di atas, di area foodcourt, soleria itu sepertinya maksudnya solaria.
kemudian berjalanlah saya ke atas.

ternyata di toko motorolanya pun tidak ada pesawat telepon yang dimaksud. haha! ya sudahlah, saya beli di flexi centre saja. toh ada garansi resmi motorola setahun. harganya? tidak masalah. mau cari yang lebih murah? sudah usaha, tapi tidak berhasil.

saya kembali k flexi centre. saya tunjuk barangnya. setelah periksa kelengkapan, tes sinyal dan stempel kartu garansi, lalu... bungkus!

0 komen:

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP