bandung - jakarta - bandung, desember 2009

15 Desember 2009

berangkat dari rumah sesuai rencana. pokoknya jam 06:00 sampai di pool travel di jl. cihampelas.

rumah - cicaheum
angkot panghegar -dipatiukur... rp. 2.000,-


sesampainya di cicaheum, saya baru menyadari, ternyata things tidak berjalan sesuai prediksi.
rencana awal, dari cicaheum saya menggunakan angkot cicaheum - ciroyom. tetapi waktu sudah sangat mepet. tidak mungkin saya tetap pada rencana.

cicaheum - pool travel, jl. cihampelas
carter angkot... rp. 45.000,-

supir angkotnya orang sunda, jadi saya berkomunikasi dengannya menggunakan bahasa sunda.
dan ada yang lucu. bukan tentang bahasa sunda, tapi ketika membahas jalur yg akan ditempuh dan checkpointnya... "fly over pasteur - surapati" untuknya adalah "jl. layang" dan "premiere" baginya adalah "primer" saja.
syukur alhamdulillah sampai di pool travel sesaat sebelum jam 06:00 sehingga mobil yang sudah saya booking sebelumnya, jurusan pondok indah, belum berangkat.

pool travel jl. cihampelas, bandung - pool travel pd. indah, jakarta
travel xtrans... rp. 75.000,-

di pool travel, saya langsung booking untuk pulang ke bandung sore harinya. waktunya... jam 17:00 saja, supaya setelat-telatnya sampai bandung jam 20:00, dan saya masih bisa... seperti biasa, tutup butik.
setelah booking, langsung menuju rumah mbak di jl. h. goden, pondok pinang.

pool travel pd. indah - h. goden, pd. pinang
angkot d01... rp. 3.000,-

rencana saya di jakarta nampak tidak jelas. sepertinya agenda sampingan menjadi agenda utama: membawakan sekotak kardus buah mangga hasil panen dari pohon di depan rumah serta bandrek dan bajigur instan pesanan mbak.
akhirnya saya ngikut mbak dan mas jalan-jalan. ke pim menganter abi, anak mereka, untuk sekolah. lalu kami ke ambas.
hingga sekitar jam 15:30 saya masih di ambas. dan tidak tau bagaimana caranya tiba di pd. indah jam 17:00.
akhirnya saya dapat tawaran dari seorang kawan lama ;)
saya dibantunya dicarikan travel, tetapi dengan syarat: saya harus ke senci.
oke. dapat. travel jam 17:00 keberangkatan dari melawai. padahal itu sudah jam 16 lebih.
berarti saya harus segera ke senci. tadinya saya akan menggunakan taxi. tapi begitu keluar ambas... jalanan penuh! dan saya sangat meragukan bisa ke senci lalu ke pool travel di melawai jika menggunakan taxi.

ambas - senci
ojek... rp. 30.000,-

sampai di senci, mampir sebentar saja: ke toilet, duduk dan berbasa-basi tidak sampai 5 menit, langsung berangkat lagi. menuju pool travel di melawai.

senci - pool travel, melawai
taxi ...rp. 15.000,-

salam perpisahan pada kawan lama ;) "sampai jumpa entah kapan"

travel priangan... rp. 50.000,-

berhubung harus cepat ke butik, jl. laswi, minta tolonlah saya pada supir travel supaya diturunkan di gasibu karena akan naik angkot cicaheum - ciroyom, pulang dulu ambil motor, lalu ke butik. supir travel kemudian menyarankan saya turun di jl. cipaganti saja, disana pun ada angkot cicaheum - ciroyom.
ok, saya turun di jl. cipaganti...

jl. cipaganti (persimpangan dengan jl. pasteur) - r.s. hasan sadikin!!??
angkot cicaheum - ciroyom, salah jurusan... rp. 2.000,-

ternyata angkot yang saya naiki salah jurusan! trayeknya sih benar, cicaheum ciroyom, tetapi harusnya yang menuju ke cicaheum, malah ke arah ciroyom yang saya ambil. saya baru menyadarinya setelah belok kiri dari jl. cipaganti. tapi karena tanggung, sekalian lah saya turun di r.s. hasan sadikin, supaya bisa langsung naik angkot yang ke arah cicaheum.
karena ada acara salah jurusan, maka tidak akan sempatlah saya pulang dulu untuk ambil motor. harus langsung ke butik.

r.s. hasan sadikin - simpang dago
angkot cicaheum - ciroyom... rp. 2.500,-

simpang dago - butik batik pranandari, jl. laswi
angkot riung bandung - dago... rp. 2.000,-

di butik, seperti biasa mengurus administrasi harian. cek uang masuk, kalau ada. cek sisa uang untuk kembalian, bla-bla-bla...

butik batik pranandari, jl. laswi - jl. cicukang
angkot cicaheum - cileunyi... rp. 4.000,-

jl. cicukang - rumah (akhirnya!)
ojek... rp. 3.000,-

#O'LaViu#

4 komen:

purple-aurora 15 Desember 2009 pukul 20.22  

ouch......


*write-less*

mUx 15 Desember 2009 pukul 21.36  

Kunaon, neng? ;)

Fanny Rosdiawan 15 Desember 2009 pukul 21.42  

mahal pisaaaaaan :D

maaf, kendaraanmu sudah disita kakakku ya jadi ga bisa ke jakarta pake si mobil perang lagi (goodluck)

mUx 16 Desember 2009 pukul 02.34  

Yes INDEED, brader... Harusnya bisa JAUH lbh murah.

Haha! Da emang jarang dpake k jak si mobil perang mah.. Kagok.
K jak mah mending pk travel. Asal tujuan dan agendanya jelas, pilih travel jgn yg terlalu mahal... Beres.

Lagian, kan skrg ud ad si mocil. :D

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP