kartu flash warna pink

15 Juni 2012


kemarin, hari kamis, saya datang ke bca dago. sebenernya saya hanya akan mengganti kartu atm (yang benar adalah kartu debit - kata seorang pegawai bank) karena kartu atm saya tidak bisa beroperasi di mesin non tunai. sudah agak kotor pita magnetiknya.

masuk dari pintu depan, disambut satpam dan metal detector nya. kemudian saya langsung menuju ke atas, ke lantai 2, disambut satpam lagi, dan ditanya dengan SOP yang sangat standar,
"ada yang bisa saya bantu?"
lalu saya menyampaikan bahwa saya datang kesana untuk mengganti kartu atm, lalu satpam bertanya lagi,
"bawa ktp? bawa buku tabungannya?"

nah disitulah masalah saya saat itu.. buku tabungan saya hilang.
setelah saya menceritakan kepada satpam, satpam menceritakan pada entah siapa, wanita berseragam yang entah apa posisinya, akhirnya memperbolehkan saya mengurus buku tabungan sekaligus kartu atm nya.

ok, saya mendapatkan nomor antrian no.20. dan segera saya dipanggil menuju meja customer service, dan cs yang melayani saya mempersilahkan saya duduk, dan memperkenalkan diri, namanya annisa, dan menanyakan nama saya, nama saya mugni.

saya ceritakan urusan saya kepadanya, dia minta kartu atm dan ktp saya, saya serahkan, lalu diproseslah buku tabungan dan kartu atm sy untuk dibuatkan yang baru.
bla-bla-bla...
tandatangan beberapa kali..
menekan pin pada mesin edc beberapa kali..
tandatangan lagi..
menekan pin lagi..

setelah prosesnya hampir selesai.. seperti biasa, cs berusaha menawarkan produk-produk mereka. kadang pinjaman, kadang asuransi.. dan kali ini menawarkan flash.
flash adalah uang dalam bentuk kartu.
entahlah, saya bukan marketing bca.

dan sayangnya, cs yang bernama annisa ini menawarkan flash bergambar kartun lucu berwarna pink. entah itu hello kitty atau apa lah.
"pak mugni sudah tau flash? ini ada flash, mungkin buat anaknya"

anak siapa, anak kucing? saya pikir.
saya bilang,
"wah kebetulan saya belum punya anak"

dan dengan malu-malu dia meminta maaf dan berusaha menebus kesalahannya dengan cara membuat kesalahan selanjutnya,
"kalau gitu mungkin buat istrinya"

istri siapa? istri pak rt? benak saya.
saya bilang,
"waduh, kebetulan saya juga belum nikah"

makin canggung dia, sambil melihat ktp saya yang masih ada padanya, memastikan bahwa status saya memang belum menikah, sepertinya, lalu kembali berusaha menebus kesalahan keduanya, lagi-lagi dengan membuat kesalahan.
"kalau gitu mungkin buat pacarnya, pak"

saya pikir, situ mau jadi pacar saya? ntar saya bikinin flash. haha! kebetulan annisa ini lumayan lucu lah. bukan lucu seperti sule ovj, tetapi imut-imut.
sudahlah ya, nggak penting, nggak akan ketemu lagi juga.
saya bilang,
"wah, ini mah sengaja nyindir yah.. saya kan belum punya pacar juga"

makin lah dia canggung..
tertunduk malu, semacam merasa berdosa, tetapi sop nya mewajibkan dia tetap tersenyum ramah kepada pelanggan. haha!
untungnya saya "BUKAN anjing galak" disitu. sedang tidak berperan sebagai "anjing galak" tepatnya. hehehe...

akhirnya semua tawarannya berhasil saya tolak, kartu atm baru sudah jadi, buku tabungan sudah diganti, beres.
dia menawarkan apalagi yang bisa dibantu, saya katakan cukup.
dia sekali lagi meminta maaf, saya sambil bercanda bilang, dimaafkan, jangan sekali-kali lagi.

tamat.

5 komen:

Intan Nashrrullah 15 Juni 2012 pukul 16.41  

ihihihi pantang menyerah CS na kang, calon best staff of the month ;p

damang kang?

mUx 16 Juni 2012 pukul 01.42  

bodor ngeliat dia malu2, tapi harus tetep senyum dan ramah, minta maaf tapi malah saya heureuyan. hahahaa...

alhamdulillah pangestu.

intan damang?

Intan Nashrrullah 16 Juni 2012 pukul 07.56  

Alhamdulillah sae, kabayang lah ku abdi kang mugni ngaheureuyan si eneng hihihi

Astrid 16 Juni 2012 pukul 12.52  

*ngakak*

tumben kg mugni g ngasih "hukuman" yg menjebak :P

mUx 18 Juni 2012 pukul 08.38  

intan
biasalah yah, skill standar barudak etamah :))

acit
hukuman apa misalnya? minta nomer hp? :p

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP