sakadang printer

26 November 2009

printer di rumah saya, pixma ip1700 rusak. keluhannya sederhana: kalau mencetak, kertasnya keluar miring, dan tinta hitamnya bergaris2.
saya lebih ingin si printer ini dibawa ke tempat servis printer yang umum saja. biasanya di tempat yang bisa membuat infusan printer bisa juga tuh, servis printer.
tapi... datang ke situ, hanya disuruh ganti cartridge warna. ha!? tapi saya ganti saja lah. ternyata keluhan tetap ada. datang ke sana, katanya tidak ada masalah, hanya disarankan untuk mencek settingan printer di komputer saja.

keluhan masih sama saja. saya menyerah. ahirnya si printer dibawa ke servis center. setelah menginap beberapa hari, saya coba menelepon servis center. katanya begini: logic board rp. 398.000,- cartridge hitam rp. 110.000,- biaya servis rp. 66.000,- sedangkan untuk pembatalan, dikenakan biaya rp. 33.000,-
saya pikir-pikir dulu, timbang-timbang dulu, cari tau dulu harga pasaran printer baru.
ahirnya mencapai satu kesimpulan: batalkan servis, jual si printer, beli printer baru.

datanglah saya ke servis center.
ketika akan dibawa pulang, teteh dari servis centernya menawarkan untuk tukar tambah si printer dengan printer pixma ip 1980. tambahnya hanya rp. 390.000,- saja. tetapi inden. barangnya ada paling lambat seminggu setelahnya.
saya pikir-pikir lagi, saya timbang-timbang lagi.
servis akan menghabiskan hampir rp. 500.000,- kalau dibatalkan lalu dijual, belum tau juga si printer laku berapa duit, tetapi tukar tambah tidak sampai rp. 400.000,-
ahirnya mencapai satu kesimpulan yang baru: "ya udah teh, tuker tambah saja lah" saya bilang. pastinya.

esok harinya saya ditelepon, dari servis center. katanya printer baru pixma ip1980 sudah ada. ah, padahal katanya seminggu... tapi ya sudah, bagus lah.

datanglah saya ke servis center.
tapi sebelum itu, saya ke butik dulu, mengawasi tukang servis rolling door. sekalian sajalah mengurus keuangan butik ke bank di dkt butik (ambil uang untuk bayar servis rolling door di a.t.m, setor uang masuk dan ambil uang dengan pecahan rp. 10.000,- dan rp. 5.000,- ke teller)
setelah kembali di butik lagi, tepat saat akan berangkat ke servis center printer... baru ingat. doh. knp td ga sekalian ambil uang d atm!? bodoh.

malas saya kembali lagi ke a.t.m., jadi nanti sajalah saya cari di sepanjang perjalanan menuju ke servis senter printer.
servis senternya di jalan lengkong besar. a.t.m. terdekat dr situ -yang terlintas di otak- adalah di jalan burangrang. saya ambillah uang dsana.

datanglah saya ke servis center.
JEDANG!! ternyata ada a.t.m. tepat di gedung sebelah servis senter! bodoh.
masuklah saya ke servis senter. saya tunjukkan selembar entah apa itu namanya, semacam tanda terima printer yang tadinya akan diservis. bayar uang tambah. cek-cek kelengkapan: printer, kartridge, kabel u.s.b., kabel power, buku manual dan c.d. driver, juga kartu garansi.
lengkap.
bungkus!

0 komen:

kotak berteriak

rating-rating ratinglah

cari-cari carilah

amazone produck previews

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP